Berita Utama

10 MOTOR TERMAHAL DIDUNIA

Sejak dulu, tingkat macho seorang pria dapat dilihat dari kendaraan yang dipakainya. Sepeda motor biasanya menjadi patokan dalam melihat hal itu, namun bukan sembarang motor, hanya motor-motor besar yang bisa menampilkan sisi keren dari seorang cowok. Jadi itulah mengapa banyak orang yang menaiki motor besar itu memiliki tato atau biasanya berbadan besar. Untuk bisa mendapatkan moge atau motor gede, kamu harus merogoh kocek yang lebih banyak karena harganya lebih mahal daripada motor bebek atau motor biasa lainnya. Apakah kamu cowok yang sedang mencari motor gede? Daftar sepeda motor termahal di dunia ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihanmu. (Diibaratkan USD1 = Rp13.000).

10. NCR Legerra 1200

NCR Legerra 1200 via zombdrive.com

NCR Legerra 1200 via zombdrive.com

Apa yang terlintas ketika kamu mendengar kata motor gede? Pasti jawabannya berat. Namun tidak dengan motor yang satu ini. NCR Legerra 1200 merupakan sepeda motor dengan berat paling ringan, yaitu hanya 115 kg. Kerangka motor ini terbuat dari bahan titanium dan remnya dibuat dari bahan carbon fiber, sehingga memungkinkan mengurangi berat motor ini sebesar 42 kg daripada motor gede lainnya. Kamu mencari moge yang ringan, kokoh, dan bertenaga? NCR Legerra 1200 jawabannya. Untuk bisa memiliki motor ini, kamu harus rela membayar sebesar USD72.000 atau Rp936 juta.

9. Vyrus 987 C3 4V V

Vyrus 987 C3 4V V via vyrus.it
Vyrus 987 C3 4V V via vyrus.it

Mungkin kamu tidak mengenal merk Vyrus, tapi ini adalah hal yang justru menambah kebanggaan kamu saat mengendarainya.  Vyrus merupakan salah satu produsen motor bertenaga tinggi di dunia, dan salah satunya adalah Vyrus 987 C3 4V V ini. Motor ini diperlengkapi dengan mesin Ducatti 1198-cc V-twin, jadi kekuatan dari motor ini sudah tidak bisa diragukan lagi, ditambah dengan tampilannya yang garang dan futuristic sangat menarik untuk dipandang. Harga motor ini adalah USD91.700 atau Rp1.2 miliar.

8. MV Agusta F4CC

MV Agusta F4cc via zupdates.com
MV Agusta F4cc via zupdates.com

Motor berkebangsaan Italia ini sangat jarang untuk bisa ditemukan, karena motor ini hanya diproduksi sebanyak 100 buah. Kelangkaan motor ini memuat siapapun yang memilikinya sangat bangga. Tak hanya itu, dibalik kerangka kokohnya, motor ini dikuatkan dengan mesin 4 silinder sehingga bisa menghasilkan 200 tenaga kuda dengan mudah. Motor ini sangat cocok buat kamu yang suka melaju dengan kecepatan tinggi. Kecepatan tertinggi dari motor ini adalah 313.8 Km per jam. Kencang, bukan? Nah untuk bisa mengendarai motor ini kamu harus membeli motor ini seharga USD120 ribu atau Rp1.6 miliar.

Baca Juga: Kelebihan Motor Sport yang Perlu Diketahui

7. MTT Turbine Streetfighter

MTT Turbine Streetfighter via wordpress.com
MTT Turbine Streetfighter via wordpress.com

Moge yang satu ini dipersenjatai dengan Allison engine dari Rolls Royce. Dengan berbekal mesin tersebut, MTT Turbine Streetfighter bisa membangkitkan 320 tenaga kuda dengan mudah, yakni bisa melaju dengan kecepatan tertingginya 400.7 km per jam. Bodi yang terbuat dari alumunium dan pelek 17 inci yang terbuat dari carbon fiber semakin menambah kecepatan motor ini. Apa itu masih belum cukup? Tenang saja, jika kamu mau, performa MTT Turbine Streetfighter bisa kamu maksimalkan hingga 420 tenaga kuda. Ngerti dong apa maksudnya? Untuk motor super ini, kamu perlu membeli seharga USD175 ribu atau Rp2.3 miliar.

6. NCR M16

NCR M16 via toptenepic.com
NCR M16 via toptenepic.com

NCR M16 adalah versi super garang dari motor yang sudah sangat bertenaga Ducatti Desmosedici RR. Keindahan desain dan tenaga super dalam motor ini menunjukkan level motor ini yang sesungguhnya. Berbahan dasar carbon fiber pada kerangka, stang, dan pelek serta rem yang terbuat dari pre ceramic matrix menjadikan motor ini sebagai salah satu motor teringan yang pernah ada. Mesin V4 yang ditanamkan pada NCR M16 membuatnya semakin sempurna dari segala sisi. Motor ini bisa menghasilkan 200 tenaga kuda, sehingga sudah tak diragukan lagi bahwa NCR M16 adalah salah satu monster jalanan yang buas. Harga motor ini adalah USD232.500 atau Rp3 miliar.

5. Ecosse FE Ti XX

Ecosse FE Ti XX via sold-abc.com

Ecosse FE Ti XX via sold-abc.com

Motor dengan penampilan eksotis ini adalah Ecosse FE Ti XX. Dibuat dengan salah satu bahan paling langka di dunia membuat motor ini menetapkan standar tersendiri yang pastinya tinggi. Bodi berbahan titanium dengan genggaman hidrolik dan carbon belt drive yang terpampang semakin menambah kesan mewah dan eksotis pada motor ini. Mesin berbahan alumuniumnya dapat menghasilkan 225 tenaga kuda, sehingga membuat motor ini tak hanya eksotis tapi juga dapat melaju dengan kencang. Untuk sebuah motor eksotis ini, kamu harus membayar seharga USD300 ribu atau Rp3.9 miliar.

4. Legendary British Vintage Black

Legendary British Vintage Black via motosuits.co.uk
Legendary British Vintage Black via motosuits.co.uk

Motor bergaya klasik buatan Inggris ini bukan terkenal karena performa supernya, tapi karena kehidupan historisnya. Dengan mesin 2 silinder pada motor ini, maka kamu akan mendengar suara yang menggelegar sekali motor ini dinyalakan. Hal inilah yang menjadikan motor besar klasik ini bukan sekedar motor biasa. Motor klasik bersejarah ini dipatok seharga USD400 ribu atau Rp5.2 miliar.

3. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Dodge Tomahawk V10 Superbike via iliketowastemytime.com
Dodge Tomahawk V10 Superbike via iliketowastemytime.com

Hanya perlu satu lirikan saja, kamu sudah bisa mengetahui bahwa Dodge Tomahawk V10 Superbike ini adalah motor yang special. Desain futuristik berwarna serba silver ini akan langsung membuat kamu terpikat dan tergiur. Motor super ini sepertinya memang dibuat untuk menjadi moster dijalanan, dengan mesin super 8.3 liter V10 yang merupakan mesin dari mobil Dodge Viper. Berkat mesin tersebut, Dodge Tomahawk bisa melaju dari 0 hingga 62 km per jam hanya dalam 2.6 detik saja. Mesin yang mampu menghasilkan 500 tenaga kuda itu mengakibatkan motor ini memiliki kecepatan tertinggi 675.6 km per jam. Apa sudah cukup cepat buat kamu? Untuk bisa merasakan betapa kencangnya motor super ini, harga yang harus kamu bayar adalah USD555 ribu atau Rp7.2 miliar.

Baca Juga: Asuransi Motor : Apa Saja Biaya Dan Manfaatnya?

2. 1954 AJS 500 cc Porcupine

1954 AJS 500cc via blogspot.com
1954 AJS 500cc via blogspot.com

Salah satu motor terlangka di dunia ini dibuat pada tahun 1950an. Motor yang bodinya terbuat dari bahan alumunium campuran ini dipersenjatai dengan mesin DOHC twin engine, 500 cc. Motor ini menjadi mahal karena sejarah pembuatannya sehingga pada tahun 2011 silam, motor ini terjual melalui lelang dengan harga yang fantastis, yaitu USD675 ribu atau Rp8.75 miliar. Sudah sangat mahal? Tunggu dulu, ini belum seberapa dibanding dengan yang berikut ini.

1. 1 Million Dollar Harley Davidson

1 Million Harley Davidson via financesonline.com
1 Million Harley Davidson via financesonline.com

Merk motor super, Harley Davidson pasti sudah cukup akrab di telinga kamu, karena memang ini merupakan salah satu merk paling terkenal soal moge. Predikat sebagai motor termahal di dunia ini dimiliki oleh 1 million dollar Harley Davidson. Banyak orang yang akan mengira bahwa motor ini jadi termahal karena mesin 6 silinder dan kerangkanya, namun sebenarnya alasan motor ini bisa memegang predikat ini adalah karena desain unik dari Jack Armstrong yang menghiasi motor ini. Motor yang mendapat julukan “Cosmic Starship” ini menampilkan sisi pendekatan seni yang unik dari Armstrong yang disebut sebagai Cosmic Exsistentialism. Seperti namanya, motor ini dipatok dengan harga USD1 miliar atau Rp13 miliar. Wah, mahal banget ya.

1 komentar